Jumat, 17 Juni 2011

WANITA MASUK NERAKA??

oleh Izzat Abidy Muhammad pada 29 Maret 2011 jam 8:18

Sudah begitu banyak disebutkan keistimewaan wanita dalam dalam Al Quran dan Al Hadits, antara lain adalah :

1. Doanya lebih makbul daripada lelaki, karena sifat penyayang yang lebih kuat.

2. Yang shalihah (baik) itu lebih baik daripada 1000 lelaki shalih

3. Yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seperti orang yang selalu menangis karena takut Allah, dan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

4. Yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama Rasulullah di dalam surga

5. Yang taat berkhidmat dan taat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga, dan dapat masuk dari mana saja pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab. Semua ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya serta menjaga shalat dan puasanya.

6. Yang shalat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta kepada suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dikehendaki.

7. Yang yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga terlebih dahulu daripada suaminya.

8. Yang mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

9. Yang mulai sakit saat bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.

10. Yang yang melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

11. Yang menyusui, maka setiap satu tegukan daripada susunya diberi kepadanya satu kebajikan.

12. Yang semalaman tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah SWT memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah SWT. Barangsiapa membawa hadiah dan diberikan kepada keluarganya, maka berpahala seperti beramal amalan bersedekah, dan hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki.

13. Surga itu di bawah telapak kaki ibu

14. Barangsiapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, dan dia ihsan dalam pergaulan dengan mereka, mendidik mereka dengan takwa serta bertanggungjawab, maka baginya adalah surga.

15. Jika memanggil ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu.

Barangsiapa diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya dan dia berbuat baik pada mereka, maka penghalang baginya daripada api neraka.

16. Aisyah r.a berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab Rasulullah “Suaminya.” ” Siapa pula berhak terhadap lelaki?” Jawab Rasulullah SAW, “Ibunya.”

17. Dan banyak lagi, wallahuallam.

Begitu luar biasanya seorang wanita..Lalu mengapa disebut-sebut wanita mayoritas masuk neraka????

Bukankah surga neraka adalah dua hal yang Allah ciptakan bagi wanita dan lelaki, yang satu tempat tinggal abadi bagi Mukminin, dan satunya bagi musyrikin serta pelaku dosa yang Allah telah larang.

Siapapun yang berusaha terus memahami, tentu sangat berharap untuk dapat menjadi penghuni Surga dan terhindar jauh dari neraka Ini fitrah tidak saja untuk kaum lelaki, tapi juga wanita, karena begitu hina nista dan mengerikannya neraka jika menjadi tempat abadi kita kelak, naudzubillah.

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (At Tahrim : 6)

“Ajarkanlah kepada keluargamu amalan ketaatan yang dapat menjaga diri mereka dari neraka.” (tafsir Imam Ath Tabari rahimahullah)

“Beramallah kalian dengan ketaatan kepada Allah, takutlah kalian untuk bermaksiat kepada-Nya dan perintahkan keluarga kalian untuk berdzikir, niscaya Allah menyelamatkan kalian dari neraka.” (tafsir Ibnu Abbas radliyallahu’anhu)

“Peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu yang disediakan bagi orang-orang kafir.” (Al Baqarah : 24)

Kedahsyatan dan kengerian neraka juga disabdakan Rasulullah dalam hadits shahih Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu, “Api kalian yang dinyalakan oleh anak cucu Adam ini hanyalah satu bagian dari 70 bagian neraka Jahanam.” Astagfirullah, jika api dunia saja dapat menghanguskan tubuh kita, bagaimana dengan api neraka yang panasnya 69 kali lipat dibanding panas api dunia?

Sangatlah seram sekali kalo kita mendengarnya.. Sekali lagi, bagaimana mereka para wanita, yang disebut-sebut sebagai penghuni mayoritas neraka?

Rasulullah bersabda “Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penduduknya adalah fuqara (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas dan Imran serta selain keduanya).

Hadits ini memang tidak menjelaskan sebab-sebab yang mengantarkan mereka ke dalam neraka dan menjadi mayoritas penduduknya, namun disebutkan dalam hadits lainnya, saat sahabat bertanya mengapa demikian, Rasulullah menjawab “Karena kekufuran mereka”. “Karena kufur kepada Allah ya Rasul?”. “Karena kufur mereka terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) niscaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (HR. Bukhari dari Ibnu Abbas radliyallahu ‘anhuma)

Ini adalah peringatan keras bagi para wanita yang menginginkan ridha Allah. Tidak sepantasnya bagi wanita yang mengharapkan surga dengan cara mengkufuri kebaikan-kebaikan suaminya dan nikmat-nikmat yang diberikannya atau meminta dan banyak mengadukan hal-hal sepele yang tidak pantas untuk dibesar-besarkan. Dan ini yang banyak kita dapati sekarang ini di tengah keluarga kaum muslimin.

Mereka banyak yang kufur terhadap suami dan kebaikan-kebaikannya, mereka banyak yang Nuzyuz, durhaka terhadap suami. Kedurhakaan yang dilakukan seorang istri terhadap suaminya yang sering dijumpai pada kehidupan masyarakat kaum Muslimin, yaitu durhaka ucapan, durhaka perbuatan, diwarnai dengan sifat syirik, meninggalkan shalat, namimah atau mengadu domba, banyak bicara dalam keburukan.

Dalam hadits lainnya, Rasulullah menjelaskan “ …dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya telanjang, melenggak-lenggokkan kepala laksana punuk onta karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya. (HR. Muslim dan Ahmad dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu).

Penyebab sedikitnya kaum wanita yang masuk Surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka, kecondongan mereka kepada kesenangan dunia, berpaling dari akhirat karena kurang akal mereka dan mudah tertipu kesenangan dunia sehingga lemah untuk beramal.

Wanita banyak yang Tabarruj, menampakkan perhiasannya dan keindahan tubuhnya serta apa-apa yang seharusnya wajib untuk ditutupi dari hal-hal yang dapat menarik syahwat lelaki. Padahal Allah telah melarang “Dan janganlah mereka menampakkan perhiasan-perhiasan mereka.” (An Nur : 31).

Perbuatan seperti ini secara tidak langsung menyeret kaum pria ke dalam neraka, karena pada diri kaum wanita terdapat daya tarik syahwat yang sangat kuat mampu menggoyahkan keimanan yang kokoh sekalipun, terlebih bagi yang lemah tanpa benteng ilmu Al Qur’an dan As Sunnah. Dalam hadits, Rasulullah sendiri menyatakan fitnah yang paling besar yang paling ditakutkan atas kaum pria adalah fitnahnya wanita. Sejarah sudah berbicara betapa banyak tokoh-tokoh legendaris dunia tanpa iman kepada Allah hancur karirnya hanya disebabkan bujuk rayu wanita. Berapa banyak persaudaraan antara kaum Mukminin terputus hanya dikarenakan wanita. Berapa banyak seorang anak tega dan menelantarkan ibunya demi mencari cinta seorang wanita, dan masih banyak lagi kasus lainnya yang dapat membuktikan bahwa wanita model mereka ini memang pantas untuk tidak mendapatkan wanginya Surga.

Dari Imran bin Husain dia berkata, Rasulullah bersabda “Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita.” (HR. Muslim dan Ahmad).

Jalan menuju neraka memang indah, penuh syahwat dan kesenangan dunia yang setiap manusia tertarik untuk menjalaninya. Hanya wanita yang bijaksanalah yang mau bertaubat kepada Allah dan meminta maaf kepada suaminya dari kedurhakaan-kedurhakaan yang pernah ia lakukan. Ia akan kembali berusaha mencintai suaminya dan sabar dalam mentaati perintahnya. Ia mengerti nasib di akhirat dan bukan kesengsaraan di dunia yang ia takuti dan tangisi.

Rasulullah menuntun satu amalan yang dapat menyelamatkan kaum wanita dari adzab neraka. “Bershadaqahlah kalian! Karena kebanyakan kalian adalah kayu bakarnya Jahanam!” Maka berdirilah seorang wanita yang duduk di antara wanita-wanita lainnya yang berubah kehitaman kedua pipinya, iapun bertanya : “Mengapa demikian, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab : “Karena kalian banyak mengeluh dan kalian kufur terhadap suami!” (HR. Bukhari)

Jadi..ayo.. janganlah kita para wanita merasa ditakdirkan beda, Allah maha adil, kitia punya kesempatan yang sama dengan kaum lelaki untuk masuk surga, demikian pula dalam hal masuk neraka. Kembali lihat dan lakukan 17 hal diatas demi meraih pahala dan surga, hindarilah semua kekufuran dan kedurhakaan itu. Mari kita taubat, dan terus belajar untuk menjadi wanita shalihah berwangi surga, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar